rieyawindari

Just another WordPress.com site

Memilih Anting yang Pas September 11, 2011

Filed under: artikel — rieyawindari @ 4:52 pm
Tags:

anting

              Anting, sebagai aksesoris pada telinga bila dipilih secara tepat dapat menambah keindahan penampilan. Berbagai bentuk unik dengan berbagai bahan dasar, juga dengan warna-warna yang cerah membuatnya semakin menarik untuk dikenakan. Agar penampilan Anda semakin cantik, selain dan disesuaikan dengan suasana sebaiknya anting yang digunakan disesuaikan dengan bentuk wajah. Yuk, cari model anting sebagai perhiasan yang cocok.

Wajah Berbentuk Bulat

Wajah berbentuk lingkaran dan tampak simetris. Agar wajah Anda tidak terlihat semakin bulat, hindari memakai anting berbentuk bulat terutama model loop earing atau giwang bulat yaitu anting kecil bulat yang langsung menempel pada daun telinga. Pilihlah anting berbentuk panjang seperti bentuk persegi panjang, persegi, segitiga atau bentuk oval memanjang ke bawah. Ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih langsing.

Wajah Berbentuk Persegi

Bentuk wajah seperti ini terlihat keras atau kaku karena rahang yang terlihat jelas dan dahi yang selebar pipi sehingga membentuk kotak. Maka, hindari anting berbentuk persegi atau bentuk lain yang memiliki banyak sudut. Bentuk anting yang terlalu panjang juga dihindari agar wajah tidak terlihat terlalu panjang. Anting berbentuk bulat besar, lonjong, atau model tumpuk bisa membantu melunakkan sudut wajah Anda.

Wajah Berbentuk Hati

Wajah ini semakin kecil pada bagian bawah wajah dan meruncing pada dagu. Untuk bentuk wajah seperti ini, disarankan agar tidak menggunakan anting yang yang bentuknya mengecil pada bagian bawah seperti bentuk segitiga terbalik, bentuk hati, atau bentuk tetes air terbalik. Sebaiknya gunakan anting berbentuk bulat, persegi, oval, segitiga yang meruncing di atas, atau bentuk tetes air. Bentuk anting tersebut membuat bagian bawah wajah terisi dan membuat wajah Anda seimbang.

Wajah Berbentu Oval

Merupakan bentuk wajah yang ideal, wajah tidak terlalu bulat juga tidak terlalu kaku atau berbentuk kotak. Untuk wajah bentuk ini, Anda dapat menggunakan semua model bentuk anting, karena bentuk wajah yang ideal maka tidak akan terpengaruh oleh model anting yang dikenakan.

Kapan Menggunakan Anting?

Selain memperhatikan bentuk wajah, dalam memilih anting-anting yang akan dipakai sebaiknya disesuaikan dengan:

  • Suasana dan acara yang akan dikunjungi. Misalnya bila akan pergi ke kantor, hindari memakai anting yang terlalu berkilau. Anting ini sebaiknya digunakan bila akan pergi ke pesta.
  • Sesuaikan dengan pakaian dan warna pakaian secara keseluruhan sehingga penggunaan anting tetap terlihat serasi dan tidak merusak penampilan secara keseluruhan.
  • Hindari anting yang terlalu panjang.

Anting, walaupun bentuknya mungil tetapi bila digunakan dengan model yang tepat, akan membuat penampilan Anda tampak feminim. Jadi, pilih anting sebagai perhiasan yang tepat untuk menemani aktivitas Anda.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s